Powered By Blogger

Rabu, 05 September 2012

Ranking FIFA timnas


Ranking FIFA timnas indonesia semakin melorot,skuad garuda memperbarui rekor negatif dalam ranking FIFA. Indonesia menghuni peringkat ke 159,dan itu adalah terburuk dalam sejarah sepakbola Indonesia pada ranking FIFA bulan Agustus lalu,timnas Indonesia kian terpuruk di edisi bulan ini ...

Dalam ranking FIFA teranyar yang telah dirilis disitus resmi FIFA,skuad garuda menempati urutan ke 168 alias melorot sembilan anak tangga.

Indonesia bahkan berada dibawah Vanuatu ( peringkat 167 ),notabene negara " antah berantah " di bidang bal-balan,dalam lingkup ASEAN terlempar dari lima besar ,kalah dari Thailand (131),Vietnam (146),Filipina (156),serta Singapura (161).Dengan konflik yang tak kunjung berakhir di persepakbolaan nasioanl,bukan mustahil catatab jelek ini bakal semakin parah di masa datang.

Sementara itu, di sepuluh besar hanya terjadi satu perybahan, yakni timnas Portugal yang sekarang bertengger urutan ke 4, menggeser Uruguay yang turun ke tempat ke 5. Posisi puncak sendiri masih nyaman dikuasai oleh Spanyol, yang mendominasi sepakbola Eropa dan dunia dalam kurun waktu 4 tahun terahir.
Di edisi September ini, bermuda muncul sebagai negara dengan lonjakan paling pesat (18 tingkat) untuk mengamankan posisi ke 102. Pada sisi lain,Lituania harus rela menerima predikat tim paling anjlok.Mereka terjun bebas 31 posisi dan sekarang terdampar di urutan 116

NO. Negara

1. Spanyol
2. Jerman
3. Inggris
4. Portugal
5. uruguay
6. italia
7. Argentina
8. Belanda 
9. Kroasia
10. Denmark
... ...
168. indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar