Powered By Blogger

Kamis, 13 September 2012

3 makanan penambah energi

imageSudahkah Anda merasa lelah siang ini? Anda tentu membutuhkan semangat tambahan untuk bisa menyelesaikan pekerjaan hinga tengah hari nanti, bukan? Dan mengonsumsi makanan yang tepat akan dapat membantu memulihkan energi secara cepat.
Selain itu, energi yang cukup dibutuhkan tubuh akan membuat suasana hati menjadi lebih baik. Berikut ini 3 makanan penambah energi yang akan menyelesaikan masalah Anda.
1. Daging
Asam folat dan zat besi adalah asupan yang terbaik untuk mendapatkan cukup energi. Terutama ini sangat dibutuhkan pada saat udara panas, ungkap seorang openeliti dari Harvard. Peningkatan aktivitas fisik ini akan memicu stres fisik jika bersentuhan dengan panas dan kelembaban.
Energi otomatis akan cepat terserap habis. Tentu hal ini akan menimbulkan kelelahan mental dan sulit berkonsentrasi. Untuk mencegahnya, pilih daging sebagai penambah energi. Coba juga alternatif lain, seperti telur atau daging unggas. Jenis makanan ini mengandunng asam folat yang tinggu, sehingga dapat menyalurkan mineral ke dalam tubuh.
2. Jeruk
Bayangkan, meminuk sari jeruk saat didera letih. Energi seperti kembali, tubuhpun kembali terasa bugar. Dengan menghirup aroma jeruk segar yang tajam, mampu mengembalikan energi hingga 50 persen. Cukup membutuhkan waktu dua menit.
"Nikmati jeruk segar atau jus lemon, molekulnya akan dapat merangsang otak dengan baik," jelas Alan Hirsch, Direktur Media di Chicago's Smell and Taste Treatment and Research Foundation.
3. Kopi
Mulailah hari Anda dengan secangkir kopi, karena minuman hangat ini banyak menyimpan energi. Nikmati kopi dari cangkir Anda sedikit demi sedikit, sebagai penambah energi cadangan hingga tengah hari nanti.
Menurut studi di Harvard, asupan kafein yang stabil sepanjang pagi hingga siang dapat menghambat penumpukan adenosine, yaitu senyawa yang memicu otak untuk tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar