Powered By Blogger

Kamis, 13 September 2012

8 profesi TI dengan gaji besar

Ti Profesi Perpustakaan dengan perangkat teknologi.

Keahlian dalam bidang teknologi informasi, kini semakin diperlukan. Sebab dapat dikatakan bahwa, hampir semua perusahaan kini memerlukan karyawan yang handal terhadap bidang tersebut.
Bukan sesuatu yang mengherankan lagi apabila jurusan TI pada perguruan tinggi kebanyakan juga laris dan telah menjadi favorit. Banyak anak muda yang bermimpi untuk menjadi ahli TI, memiliki gaji yang tinggi, serta karir yang menjanjikan.
Lalu, profesi apa saja pada bidang TI yang dianggap paling dibutuhkan serta memiliki gaji yang menggiurkan? Berikut diantaranya, hasil survei dari U.S Bureau of Labor Statistics, Amerika Serikat. Tingkat pertumbuhan serta gaji yang rata-rata disebutkan memang berlaku di AS, akan tetapi, setidaknya dapat menjadi gambaran untuk Anda.

1.) Mobile Application Developer

- Tingkat pertumbuhan lapangan kerja : 32%
- Gaji rata-rata $94 ribu / tahun
Developer aplikasi mobile kini merupakan salah satu profesi di bidang TI yang paling menjanjikan serta banyak dibutuhkan di seluruh dunia. Popularitas smartphone dan tablet, serta dibarengi dengan kbutuhan aplikasi baru yang inovatif dan memudahkan pekerjaan / hidup. Dari aplikasi hiburan, bisnis, dan masih banyak lagi, memang dibutuhkan pengguna perangkat mobile.
Developer aplikasi untuk Android dan iOS mungkin yang apling banyak dibutuhkan. Mengingat, keduanya merupakan sistem operasi yang terpopuler di dunia saat ini.

2.) Administrator Database

- Tingkat pertumbuhan lapangan kerja : 31%
- Gaji rata-rata : $82 ribu/tahun
Para perusahaan kini dihadapkan dengan pertumbuhan data dalam jumlah yang besar. Oleh karena itu, permintaan terhadap tenaga kerja Administrator Database yang bertugas untuk mengorganisir, menganalisis, serta mengamankan data, diprediksi akan terus mengalami peningkatan.
Di sisi lain, dengan adanya pertambahan database yang terkoneksi dengan cloud computing, maka keamanan data akan semakin vital serta kompleks. Oleh karena itu, tanggung jawab profesi ini begitu besar.

3.) Software Developer/Engineer

- Tingkat pertumbuhan lapangan kerja : 30%
- Gaji rata-rata : $90 ribu/tahun
Keahlian dalam bidang ini memang tak pernah mati. Dan kabarnya, permintaan untuk software engineer akan melonjak seiring majunya teknologi di bidang computer network.
Sebagai contoh, dengan meningkatnya adopsi cloud, maka akan menciptakan permintaan Software Engineer yang dapat mengembangkan program berbasis web yang lebih aman dan tentu efisien.

4.) Video Game Designer

- Tingkat pertumbuhan lapangan kerja : 30%
- Gaji rata-rata : $80 ribu/tahun
Industri video game memang memiliki nilai miliaran dollar. Bukan hanya pada PC, kini, game telah banyak dikembangkan pada perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet.
Pesatnya perkembangan game pada perangkat mobile membuat profesi Game Designer semakin dibutuhkan dan bertambah lapangan kerjanya. Keahlian dalam membuat video game mobile yang inovatif akan menciptakan nilai tambah untuk individunya.

5.) Network Administrator

- Tingkat pertumbuhan lapangan kerja : 28%
- Gaji rata-rata $69 ribu/tahun
Pekerjaan ini sangat vital perannya pada bisnis modern, sehingga permintaan tenaga kerja pada bidang network administrator ini semakin besar. Adopsi tablet serta smartphone yang kini kian marak oleh tenaga kerja, berarti lebih banyak organisasi yang telah mengusung internet untuk melengkapi pekerjaan bisnis secaa online.
Dan di sinilah, peran mereka yang profesional pada bidang jaringan untuk dapat membantu perusahaan dalam menangani teknologi tersebut. Untuk berkomunikasi dengan karyawan, kustomer, atau klien.

6.) Spesialis Keamanan TI

- Tingkat pertumbuhan lapangan kerja : 22%
- Gaji rata-rata : $87 ribu/tahun
Masalah keamanan akan menjadi perhatian yang utama dalam sebuah perusahaan. Misalnya saja terkait dengan serangan penjahat maya, yang kini kian marak menyerang perusahaan.
Akan tetapi, pekerja pada bidang ini kabarnya masih dihitung sedikit. Spesialis di bidang keamanan ini akan menangani pengamanan profesional TI, security perangkat mobile, manajemen risiko, serta pengamanan di bidang cloud atau virtual.

7.) Computer System Analyst

- Tingkat pertumbuhan lapangan kerja : 22%
- Gaji rata-rata : $79 ribu/tahun
Begitu banyak organisasi yang kini telah bergantung pada teknologi analisis sistem, yang dibutuhkan untuk dapat mendesain sistem komputer pada berbagai sektor. Industri kesehatan merupakan salah satu contoh yang paling membutuhkan profesi ini, seiring dengan meningkatnya adopsi electronic medical record atau EMR.

8.) Web Developer

- Tingkat pertumbuhan lapangan kerja : 22%
- Gaji rata-rata : $91 ribu/tahun
Setiap tahunnya, begitu banyak perushaan yang memanfaatkan internet untuk menjadi lahan promosi jasa atau produknya. Developer web menjadi salah satu profesi yang dicari oleh perushaan yang ingin bersaing melalui dunia maya.
Para perusahaan biasanya membutuhkan developer web 2.0 yang memiliki bakat dan profesional untuk dapat mengembangkan solusi yang berbasis web.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar